Rabu, 10 Oktober 2012

Saya Bangga Masuk Sistem Informasi ITS

Sejak awal SMA kelas 3 pas mau milih jurusan, pasti bingung mau pilih jurusan apa, mau jadi apa ntar, ataupun prospek kerjanya gimana. Begitu pula denganku bengung dan galau. Hari ini ingin milih jurusan A, besok ganti ke jurusan B, minggu depan ganti lagi ke jurusan C. bila terjadi hal itu yang harus kamu perhatikan adalah kenali dirimu sendiri. Mengenali diri sendiri juga dapat di banti dengan membuat tabel SWOT (Strength, Weakness, Opportunity,  Threats.
Pada perjalanan pendidikanku sejak awal ingin masuk ke Sistem informasi ITS. Dan alhamdulillah tersampaikan. Terus bagaimanakah Sistem informasi yang ada di ITS?
Sistem informasi adalah sebuah jurusan di mana kita mengenal komputer pemprogaman dan juga mengenal konsep-konsep bisnis. Jadi lulusan SI diharapkan jadi pengelola bisnis IT. Ada semboyan bahwa: Informatika yang membuat, kita (anak SI) yang menjualnya. jadi kita yang memperoleh untung paling banyak.
Apa sih mata kuliah yang ada di Sistem Informasi?
karena pada saat ini saya masih Semester 1, mata kuliah yang diambil masih dalam bentuk paketan. Jadi kita tidak bisa memilih mata kuliah sendiri. Mata kuliah saya pada semester 1 adalah:

  1. SFB-1 (Sistem fungsional Bisnis)
    Mata kuliah ini adalah memplajari konsep-konsep bisnis. apa itu bisnis, bagaimana memulai bisnis, dsb.
  2. Alpro (algoritma pemprograman)
    Ini adalah sesi pemprogramannya anak SI. Informatika belajar tentang bahasa C, VB, C++. Kalau anak        Sistem Informasi hanya belajar tentang bahasa java. Untuk penjelasan lebih tentang java bisa dicari di mbah google.
  3. Matematika Diskrit
    MatDis adalah matkul yang mengarahkan konsep logika kita agar nantinya mempermudah pembuatan program. Dalam MatDis ini pula di pelajari sistem pengambilan keputusan.
  4. KI (Karakter Interpersonal)
    Mata kuliah ini adalah yang paling menyenangkan, tapi tugasnya juga rutin setiap minggu ada. Matkul KI intinya tentang mendidik karakter kita. untuk menjadi pemimpin dan memupuk rasa berani mengungkapkan pendapat di depan. Setiap jum'at pagi pun di SI diadakan Senam yang di selenggarakan oleh matkul KI. Asyik bukan...

jadi itulah yang bisa saya jelaskan tetang Sistem Informasi, bila mau penjelasan lebih, bisa hubungi contact saya. Thanks for reading.

0 komentar:

Posting Komentar