Senin, 15 Oktober 2012

Masalah-masalah Anak Kost

Bagi anda-anda yang ngekos baik dalam rangka kerja atau pun kuliah, pasti punya banyak masalah. Masalah moral, fisik, ataupun Kanker(kantong kering). Di sini saya akan merangkumnya secara tepat dan akurat setajam blogger. Berikut adalah list daftar masalah anak kost

  1. Home Sick
    Masalah ini sering di alami bagi perantau baru yang jauh dari rumah. Hal ini ditandai ketika kita merasa malas melakukan apapun, tidak selera makan, atau sebagainya. Hal ini masalah yang masih maklum karena seiring waktu hal ini akan hilang begitu saja. Untuk mengatasi masalah ini saya sarankan di kamar kost anda ditempeli foto ibu anda, ayah anda,saudara anda, bahkan kalau bisa setiap sudut rumah anda. Sehingga harapannya anda dapat merasa di rumah meski di dalam kost. kalau tidak mau menempelkan foto, anda juga dapat melihat kondisi rumah dengan Google maps. Walaupun hanya atapnya saja yang kelihatan :)
  2. Kesehatan
    Kesehatan adalah masalah yang sangat vital bagi setiap orang. kesehatan dapat terganggu karena pola makan atau pun kondisi lingkungan sekitar yang tidak bersahabat. Hal yang sangat perlu di garis bawahi adalah masalah makanan. Terkadang anak kos inginnya serba instan. Jajan warung sana-sini. Padahal kita tidak tahu tingkat ke bersihan makanannya. Sehingga bila kita tidak selektif, bisa mengidap penyakit-penyakit ringan bahkan jangka panjangnya bisa menyebabkan kematian. Hati-hati ya para kost-er.
  3. Time management
    Inilah hal yang paling urgent buat perantau awam. Kehidupan di kota berbeda sekali dengan kehidupan kampung halaman. Semuanya harus bisa dilakukan sendiri, cuci, makan, tidur, atau mandi. Ibarat sedang bisnis, kita berperan sebagai direktur yang mengatur segala urusan dalam hidup. Untuk tipsnya buatlah to-do list yang dapat men-list daftar kegiatan anda.
Sekian penjelasannya, siapa tahu dapat membantu diri anda maupun saya sendiri... terima kasih...

0 komentar:

Posting Komentar